Waspada! Hama Belalalang Telah Menyerang 6 Kecamatan!

Waingapu,Sumbapost - Terkait hama belalang yang terjadi, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Sumba Timur, Oktavianus Mbaku Muku S.P M.Si menyampaikan telah dilakukan upaya pengendalian dan edukasi terhadap masyarakat.

Hal ini disampaikan ketika dihubungi media ini via telepon seluler. Jumat (01/04).

"Selama ini situasi ini telah ditangani Dinas Pertanian, sampai sekarang dinas mengadakan tindakan pengendalian, termasuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Kita juga sudah sampaikan ke Pak Bupati dan Pak Bupati sudah mengambil tindakan dengan menghadirkan seluruh camat untuk bisa mengambil sikap bersama-sama terkait belalang," Ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa hama belalang telah tersebar di beberapa kecamatan namun perilaku masyarakat di lapangan masih ada yang apatis terkait situasi hama belalang.

"Selain di wilayah Pandawai, ada juga di Rindi, Wula Waijelu, Kahaungu Eti juga ada, Pahunga Lodu, Matawai Lapau juga. Hanya memang prilaku di lapangan tidak semulus seperti yang kita harapkan, jadi ada masyarakat yang apatis, ada juga pejabat-pejabat di tingkat desa menganggap biasa-biasa saja, sehingga memang tidak segampang itu tetapi kita tetap menjalankan edukasi di masyarakat, tindakan pengendalian tetap kita jalankan sampai dengan sekarang." Tegas Oktavianus. (TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.