Stok Minyak Goreng di Sumba Timur tersedia dalam Jumlah Terbatas

Waingapu, sumbapost.com- Stok minyak goreng di Waingapu hingga saat ini masih tersedia dalam jumlah terbatas dan belum mengalami kelangkaan, hal ini di ungkapkan Sekretaris Dinas Perdagangan Kabupaten Sumba Timur, Christofel Malo Umbu Pati melalui laporan hasil pengawasan minyak goreng yang diterima wartawan selasa(29/03/22).

Laporan tersebut diperoleh dari hasil monitoring Tim gabungan Dinas Perdagangan Kabupaten Sumba Timur, bagian Ekonomi dan Sat Intelkam Polres Sumba Timur terkait ketersediaan minyak goreng pada Kamis(24/03/22) lalu.

Christofel menjelaskan harga minyak goreng yang beredar di pasaran saat ini cenderung naik, dikarenakan harga jual yang ditetapkan oleh produsen/perusahaan sehingga menyebabkan pedagang di Kab. Sumba Timur menaikkan harga jualnya.

 “ Minyak Goreng 600Ml yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 13.000 namun sekarang dijual dengan harga Rp. 16.000-17.000 ” Ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan hingga saat ini untuk minyak goreng merek Bimoli belum tersedia baik pada distributor maupun pedagang eceran sedangkan yang saat ini beredar dipasaran hanya minyak goreng Udang Mas (ukuran: 450Ml, 600Ml, 900Ml, 5 Liter)  Lavenia (ukuran: 450Ml, 600Ml), Kunci Mas (Ukuran: 2 liter refil), Tiga Udang (ukuran: 600Ml), Kupu-Kupu Mas (ukuran: 5 Liter) ,Kepiting Mas (Ukuran: 600Ml).

Minyak goreng dengan jenis-jenis tersebut masih dapat dijumpai dalam jumlah terbatas di beberapa toko yang ada di Waingapu seperti Toko Tasmar, Arion  Mustika, Rahilya, Nikisae dan Kencana Sakti.

Lebih lanjut dalam laporan tersebut Christofel menjelaskan ketersedian minyak goreng masih cukup menjelang awal puasa.
"Tim gabungan telah memberi anjuran kepada pelaku usaha/pedagang untuk mengatur ritme penjualan minyak goreng untuk mencegah pembelian dalam jumlah banyak yang merujuk pada penimbunan minyak goreng dan juga agar dapat menjaga ketersediaan stok minyak goreng di Kabupaten Sumba Timur". (TS)

3 komentar pada “Stok Minyak Goreng di Sumba Timur tersedia dalam Jumlah Terbatas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.