Pertamina FT Waingapu Dan BINDA NTT Gelar Vaksinasi di Salura

Karera, Sumbapost.com - Pertamina Patra Niaga FT Waingapu bersinergi dengan BINDA NTT menggelar vaksinasi bagi warga Desa Praisalura di Pulau Salura pada Kamis (31/3). Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan tim vaksinasi Puskesmas Karera dengan dukungan aparat Polsek Karera, Koramil Karera serta pemerintah Desa Praisalura. Vaksinasi digelar bagi warga dan anak sekolah di wilayah itu. 

Kepala desa Praisalura, Idris Mohammad Saleh menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BINDA NTT, Pertamina Patra Niaga FT Waingapu dan Dinas Kesehatan Sumba Timur melalui Puskesmas Karera yang melaksanakan vaksinasi bagi warganya. Ia menyebut, vaksinasi tersebut dapat membantu mempercepat warganya mencapai kekebalan komunal. Saat ini, diakui Idris Muhammad Saleh, baru sekitar 25 warganya yang mendapat vaksin yang digelar dua kali pada tahun lalu. Sementara untuk anak sekolah, diakui Idris, vaksinasi baru dilakukan pertama kali. 

"Atas nama pemerintah dan masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada BINDA NTT dan Pertamina Patra Niaga FT Waingapu yang telah hadir di tempat ini untuk melayani vaksin masyarakat," ujar Idris yang didampingi Ketua BPD Praisalura

Ia berharap, seluruh warganya kelak dapat divaksin hingga vaksin booster. 

Sementata itu Fuel Terminal Manager Waingapu, Deddy Sulistyo menyebut pihaknya mendukung percepatan vaksinasi bagi warga Sumba Timur. Karena itu, melalui Pertamina Patra Niaga, pihaknya bersinergi dengan BINDA NTT menggelar vaksinasi bagi warga Desa Praisalura di Pulau Salura yang merupakan pulau terluar. 
"Pulau Salura kita ketahui sebagai pulau terluar yang berbatasan dengan Australia. Kita berharap dengan dukungan ini seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19," ujar Deddy yang didampingi Korwil Sumba Timur BINDA NTT.

Albadrin (14) siswa SMP Salura mengaku senang bisa mendapatkan vaksin pada kesempatan itu. Ia mengaku, baru mendapatkan vaksin pertama. 

Hal senada juga disampaikan Rasyid (55). Ia pun mengaku baru menerima vaksin pertama pada kesempatan itu. 
"Kita senang bisa terima vaksin hari ini. Semoga ini bisa menambah kekebalan kami sekaligus  memutuskan virus Covid di masyarakat," ujar dia. 
Pelaksanaan vaksinasi dibagi dalam dua kelompok, yakni kelompok warga dan kelompok anak sekolah atau siswa SD Inpres Salura dan SMP Salura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.