Ana Humba Community Bersihkan Sampah di Kali Dalam

Waingapu,Sumbapost.com. Sejumlah remaja yang bergabung dalam Ana Humba Community melakukan pembersihan Sampah di salahsatu lokasi rekreasi Kali Dalam - Kanatang, Minggu (11/4).

Menurut Pembina Ana Humba Community, FLorianus Paulus Ngera, kegiatan di lokasi wisata merupakan agenda yang sering dilakukan Komunitas yang berdiri semenjak 2014

“Kemarin hari Minggu , kami melakukan kegiatan kebersihan dilokasi wisata. Sebenarnya ini agenda yang sering dilakukan Ana Humba dengan tujuan bahwa anggota Ana Humba lebih peduli dengan isu isu lingkungan terutama sampah di Kota Waingapu dan sekitarnya terkhususnya di lokasi-lokasi wisata,” jelas Florianus yang akrab disapa Umbu Nababan.

Ia melanjutkan kegiatan ini bertujuan menumbuhkan rasa peduli anggota Ana Humba terhadap lingkungan dan kampanye untuk masyarakat yang sering ke lokasi wisata untuk jauh lebih peduli terkait isu sampah.

“Kita ini kan sering ke banyak lokasi wisata kalau hari Minggu, tapi percuma saja kalau kita sering berkunjung ke beberapa titik lokasi spot wisata, akhirnya sampah banyak yang bertebaran. Selain itu kegiatan ini merupakan kampanye ke Warga yang sering ke lokasi Wisata agar tetap menjaga lokasi tetap bersih dari sampah khususnya sampah plastik yang selama ini banyak sekali di pantai maupun kali-kali (sungai) yang dikunjungi." Tegasnya.

Ana Humba dalam kegiatan ini mengajak sekitar duapuluhan anggotanya yang didominasi oleh anggota Ana Humba Angkatan VII yang rata-rata masih kelas X SMA.

Salah satu anggota Ana Humba dari angkatan VII, Rambu Tiara menyampaikan hal yang senada serta ia juga menyampaikan rasa kecewa terhadap masyarakat yang meninggalkan sampah sembarangan.

“Saya waktu awal datang kesini merasa cukup kaget karena melihat tempat yang bagus dan seindah ini, sangat kotor karena sampah sampah yang di tinggalkan oleh para pengunjung yang tidak bertanggung jawab. Semoga saja semenjak ini banyak pengunjung yang mengurangi buang sampah, selain itu saya senang bisa ikut kegiatan seperti ini, saya dapat berkontribusi untuk kebersihan lingkungan, saya harap tidak hanya Ana Humba saja yang bergerak untuk membersihkan sampah, kalau banyak komunitas saya yakin lokasi wisata pun yang terlihat kotor bisa menjadi asri. ” ungkap Rambu Tiara yang merupakan siswa kelas X di SMA Negeri 2 Waingapu. (Nadine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.